Mataram, Universitas Mataram – Universitas Mataram (Unram) berhasil meraih 4 (empat) penghargaan dalam ajang Abdidaya Ormawa 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dit. Belmawa) pada tanggal 7-9 Desember 2023, di Universitas Jember.

Unram berhasil meraih penghargaan Sistem Pendukung Organisasi Kemahasiswaan Terbaik 2 Kategori Ormawa Tervisioner yang diraih oleh Himpunan Mahasiwa Peneliti, Pengembang dan Pengabdi Ilmu Peternakan FAPET Unram, Dosen Pembimbing Terbaik 3 Kategori Dosen Pendamping Terinovatif yang diraih oleh Prof. Muhamad Ali, S.Pt., M.Si., Ph.D.

Selanjutnya, Sistem Pendukung Perguruan Tinggi Terbaik 3 Kategori Perguruan Tinggi Teraktif, dan Tim Pelaksana Terbaik 4 Kategori Dampak dan Kontinuitas Program Sebelumnya Tersignifikan dengan nama program Digitalisasi Sistem Posyandu Ternak untuk Meningkatkan Produksi Peternakan di Desa Gumantar, Kabupaten Lombok Utara.

Dengan mengusung tema “Penguatan Kapasistas Organisasi Kemahasiswaan dalam Menumbuhkan Semangat Kepemimpinan Berlandaskan Pancasila Demi Mewujudkan Ormawa Kuat, Desa Unggul dan Indonesia Maju”, Abdidaya Ormawa ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh sistem pendukung pada kegiatan PPK Ormawa.