Mataram, Universitas Mataram – Pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNAS) XVIII Tahun 2023 yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kontingen Universitas Mataram (Unram) mengirimkan 2 atlet andalan yang siap berlaga pada cabang olahraga bulu tangkis pada tanggal 14-19 November 2023 di GOR Berkat Abadi Banjarbaru.

Afifah Lora Hidayahtul dari Fakultas Hukum dan Baiq Syakirah Rismala dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi wakil Unram dengan mengikuti nomor beregu putri, tunggal putri, dan ganda putri.

“Sebagai ajang 2 tahunan yang paling bergengsi di kalangan mahasiswa, tentunya Unram juga telah menyeleksi atlet-atlet terbaiknya. Lora dan Syakirah adalah atlet yang sudah memiliki segudang prestasi, mereka juga telah mendapatkan prestasi terbaik di PORPROV NTB bulan Februari lalu. Sehingga mereka memang diharapkan mampu mendulang prestasi sebagai wakil dari Unram pada ajang ini,” ujar Ir. H. Abdul Faruq, M.M. selaku Kabag Kemahasiswaan Unram.

Dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan di POMNAS XVIII Tahun 2023, kontingen Unram mengikuti 7 cabang olahraga yang terdiri dari Taekwondo, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Kempo, Catur, Renang, dan Karate.

Dr. Prayogi Dwina Angga, S.Or., M.Pd. sebagai salah satu official Tim Unram menyampaikan bahwa Unram memiliki potensi yang besar untuk meraih medali dari berbagai cabang olahraga yang diikuti.

“Harapan terbesar kami atlet-atlet mahasiswa yang mewakili Unram bisa menampilkan peak performance mereka pada POMNAS kali ini, dan tentunya harus lebih banyak medali yang bisa dibawa pulang. Hal ini tentu didasarkan pada prestasi terbaik para atlet dan pengalaman yang telah dimiliki, beberapa atlet juga pernah berlaga pada ajang POMNAS sebelumnya di Sumatera Barat,” paparnya.