Mataram, Universitas Mataram – Para pimpinan Universitas Mataram (Unram) secara resmi menandatangani Pakta Integritas sebagai bagian dari Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada hari Kamis (23/11) di Bukit 360 Sirkuit Mandalika.

 

Penandatanganan pakta integritas ditandatangani oleh Rektor Unram, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dengan 9 (sembilan) dekan di lingkup Unram.

 

Pencanangan pembangunan zona integritas tersebut melibatkan 9 (sembilan) fakultas yang ada di Unram. Dalam kerangka ini, kesembilan fakultas akan membentuk tim zona integritas yang kemudian akan melengkapi dokumen-dokumen terkait 6 (enam) poin penting.

 

Poin-poin tersebut terdiri dari manajemen perubahan, tata laksana, akuntabilitas, pengawasan, pelayanan publik, dan sumber daya manusia. Keenam poin ini yang akan menjadi fokus di dalam zona integritas dan harus mencerminkan pembangunan unit yang mengedepankan keterbukaan akuntabilitas.

 

Pembentukan tim Zona Integritas di setiap fakultas dimaksudkan agar fakultas tersebut memiliki pelayanan publik yang baik, manajemen fakultas yang baik, sumber daya yang baik, pengawasan serta akuntabilitas yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Dikti.