Mataram, Universitas Mataram – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Mataram (Unram), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unram mengadakan lomba fashion show yang bertemakan Tenun, Songket dan Batik Sasambo di Gedung Dome Unram pada Sabtu (4/11). Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melestarikan budaya lokal yang dimiliki Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lomba fashion show yang mengusung konsep tenun, songket, dan batik Sasambo ini terinspirasi untuk mengantarkan tenun NTB agar lebih dikenal secara luas, baik di kalangan generasi muda, masyarakat umum, serta dapat dikenal di kancah nasional maupun internasional. Maksud lainnya adalah diharapkan semakin mengangkat citra produk tenun lokal yang nantinya akan mampu meningkatkan penghasilan dari para pengrajin serta kesejahteraan hidupnya.

Ketua DWP Unram, Ny. Agustin Rahmawati Bambang Hari Kusumo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan antusiasme yang diberikan oleh anggota DWP dan seluruh civitas akademika Unram.

“Antusiasme lomba fashion show ini menjadikan peserta lomba saat ini meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini membangkitkan semangat dari peserta lomba untuk memberikan penampilan busana yang terbaik,” tuturnya.

Adapun perserta dari lomba fashion show ini diikuti oleh anggota dan para pimpinan DWP, serta pegawai dari masing-masing fakultas.